Universitas Tanjungpura
Fakultas Kedokteran
Selamat datang di Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura
SELAMAT DAN SUKSES AKREDITASI PROGRAM STUDI S-1 FARMASI MENDAPAT PREDIKAT “B” DENGAN NILAI 328 (SK BAN-PT : 251/BANT-PT/AKRED/S/IV/2015 TANGGAL 10 APRIL 2015)
SELAMAT DAN SUKSES ATAS AKREDITASI PROGRAM STUDI SARJANA KEDOKTERAN & PROFESI DOKTER FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS TANJUNGPURA MENDAPAT PREDIKAT “B” NO SK: 0959/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2016 NO SK: 0960/LAM-PTKes/Akr/Pro/XI/2016

Farmasi

Program Studi Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura (selanjutnya disingkat Prodi Farmasi), merupakan salah satu dari enam belas Program Studi Farmasi Negeri yang ada di Indonesia atau merupakan salah satu dari kurang lebih 65 Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia. Ilmu farmasi merupakan terapan dari ilmu-ilmu dasar biologi, kimia, fisika bahkan matematika, tetapi ruang lingkup ilmu farmasi sangat luas dan membutuhkan kemandirian terlepas dari ilmu-ilmu dasar yang digunakan. usaha kefarmasian sendiri terdapat disegala lini, mulai dari penerapan ilmu Pharmaceutical sciene and technology pada produksi obat-obatan (industri farmasi), distribusi dan marketing obat-obatan, sampai pada garda terdepan pelayanan kesehatan dengan menerapkan konsep Pharmaceutical care di apotik. Puskesmas maupun Rumah Sakit baik swasta maupun pemerintah. Serta dapat juga diserap di badan-badan penelitian, pengembangan maupun pengawasan baik obat-obatan, makanan, minum, dan kosmetika 

Visi

Terwujudnya program studi farmasi untan sebagai salah satu pusat unggulan dalam bidang etnofarmasi pada tahun 2020 dan menghasilkan lulusan sarjana bertaraf nasional dan dikenal secara internasional.

Misi

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran berbasis kompetensi agar menghasilkan lulusan sarjana farmasi yang berkualitas.
  2. Meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan dalam mewujudkan tridharma perguruan tinggi.
  3. Melakukan penelitian kesehatan tropikal yang relevan dengan kebutuhan kesehatan masyarakat yang berbasis kepada sumber daya alam kalimantan barat (etnofarmasi).
  4. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi.
  5. Membangun jaringan kerjasama baik dengan stakeholders mupun institusi.

Komentar

comments powered by Disqus